4 Buah Manis Bagi Pengidap Diabetes

Awalnya Martani Kuliner juga tidak begitu paham kalau ternyata ada buah dengan rasa manis dan aman untuk dikonsumsi oleh diabetesis pengidap diabetes. Nah buah apa saja yang aman dan baik dikonsumsi tersebut? berikut adalah 4 buah manis bagi pengidap diabetes yang bisa dihidangkan sehari-hari.

1. Mulberry

Buah-buahan dari golongan keluarga berry ini memiliki kandungan anstioksidan, vitamin dan serat yang baik untuk mengontrol kadar gula darah. Bahkan tidak hanya Mulberry saja lho, hampir semua buah berry seperti strawberry, blackberry juga baik dan aman dikonsumsi oleh para diabetesi.

2. Pepaya

Apalagi jika sudah benar-benar matang, rasanya akan sangat manis sekali. Namun karena kandungan Index Glikemik yang cukup rendah yakni ada di kisaran nilai 60, maka buah pepaya ini jadi aman untuk dikonsumsi oleh pengindap diabetes. Bahkan beberapa sumber terpercaya menyebutkan bisa juga dikonsumsi dengan cara difermentasi.

3. Apel

Karena Apel mengandung vitamin A, vitamin C, serat yang tinggi, kalsium, zat besi serta Indeks Glikemik yang rendah. Maka buah apel ini mampu membantu mencegah kadar gula darah yang meningkat secara drastis. Sehingga aman untuk dikonsumsi.

4. Jeruk

Ada kandungan zat unik yang dimiliki oleh jeruk yang memiliki fungsi bisa membentu menurunkan kadar gula darah serta membantu mencegah terjadinya resistensi insulin. Nama zat tersebut adalah Tiamin.Selain itu, jeruk kaya akan kandungan vitamin C, kalium, asam folat, dan air yang baik untuk penderita diabetes.

Nah itulah artikel singkat yang membahas tentang buah manis bagi pengidap diabetes. Paling tidak buah-buah ini yang sering kami hidangkan pada anggota keluarga kami yang kebetulan sedang mengidap diabetes.

Semoga bermanfaat dan tetap sehat. Jangan lupa kontrol ke Dokter spesiais dan Ahli gizi agar kadar gula darah dan juga diet karbo yang biasanya dilakukan untuk para pengidap diabetes tetap terkontrol dengan baik.

Posting Komentar untuk "4 Buah Manis Bagi Pengidap Diabetes"

Diskon Makanan Online Martani Kuliner di GoFood GrabFood dan ShopeeFood
Belanja produk alat dapur diskon