Jajanan Viral Ide Jualan di Bulan Ramadhan

Jajanan Viral Ide Jualan di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan atau bulan puasa, merupakan bulan yang selalu ditunggu tak hanya oleh umat muslim dan muslimah yang akan menjalankan semua rangkaian Ibadah di bulan tersebut. Namun bagi kita sebagai pegiat dan pengusaha kulineran sudah pasti juga akan menantikan momen tersebut untuk dimanfaatkan meraup pundi-pundi rejeki barokah di bulan yang penuh ampunan ini.

Martanian baru pertama kali akan mencoba jualan di bulan Ramadhan? Tidak perlu bingung, ini dia Martani Kuliner bagikan informasi tentang beberapa Jajanan Viral Ide Jualan di Bulan Ramadhan yang insya Allah akan selalu ada peminatnya sepanjang masa.

Aneka Gorengan

Ambil contoh saja seperti pisang goreng, tempe mendoan, bakwan, tahu isi dan lain sejenisnya. Siapa yang tidak suka gorengan? ya.. walaupun mungkin ada, tapi sebagian besar suka dengan gorengan. Apalagi jika di daerah tertentu ada gorengan khas khusus dari daerah tersebut. Aneka gorengan ini terbukti menjadi salah satu camilan pilihan banyak dicari pembeli untuk berbuka puasa.


Selain modal untuk jualan gorengan ini termasuk tidak terlalu besar, alat yang dibutuhkan juga tidak banyak dan tidak ribet. Biasanya yang utama diperlukan adalah wajan untuk menggoreng, kompor dan gas, tempat untuk menyajikan gorengan yang sudah matang.

Es Pisang Ijo


Sepertinya ini merupakan menu jajanan yang mulai viral sejak beberapa tahun ke belakang, ya? Martani Kuliner sendiri lupa kira-kira kapan mulai populer. Martanian ada yang tahu? Tampilannya warna pisang ijo yang menggugah selera berpadu-padan dengan bahan lainnya, membuat jajanan ini masih terus diminati sebagai takjil berbuka puasa.

Kolak


Nah.. yang satu ini termasuk meni hidangan berbuka puasa yang legend banget nih. Martani Kuliner sendiri paling favorit dengan kolak pisang atau kolak ubi. Kalau Martanian lebih suka makan kolak apa untuk berbuka puasa?

Saat sore kita berburu makanan untuk takjil, kolak ini pasti kita temukan sebagai salah satu pilihan yang bisa kita beli. Ini membuktikan bahwa kolak menjadi salah satu menu hidangan buka puasa yang laku sepanjang masa.

Gohyong Ayam


Kalau menu hidangan yang satu ini memang lagi viral-viralnya saat ini. Makanan khas Betawi yang biasanya dengan isian daging ayam, telur, udang dan bakso ini memang cukup segar disajikan dengan kuah asam manis pedas yang semakin menggugah selera. Untuk sebagai ide jualan juga cukup menarik, karena modalnya tidak terlalu besar. Martani Kuliner sendiri pernah membuat gohyong ayam dengan modal sekira Rp 50.000an bisa dijual hingga Rp 100.000an. Jadi untungnya bisa sampai 50% lho..

Dari beberapa ide hidangan untuk dijual di bulan Ramadhan seperti di atas, maka nih yang sekiranya mau dicoba terlebih dahulu?

Posting Komentar untuk "Jajanan Viral Ide Jualan di Bulan Ramadhan"